4 Penyebab Kepala Sakit Sebelah Kanan

4 Penyebab Kepala Sakit Sebelah Kanan

Semua orang pastinya tahu bagaimana rasa sakit kepala, Apalagi sakit kepala sebelah kanan. Itu semua disebabkan oleh berbagai kondisi dan ada juga sebabnya. Inilah penyebab sakit kepala sebelah kanan sebagai berikut :

1. Makanan dan Minuman Ber-Kafein

Sakit kepala sebelah kanan juga dapat disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein secara berlebihan. Ketika anda merasakan sakit kepala sebelah kanan yang diakibatkan oleh kafein, maka akan disertai pulai oleh gejala mual-mual dan mata menjadi terasa berat. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsi kafein secara berlebihan dan berpindahlah untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan badan.

2. Insomnia

Susah tidur atau insomnia akan membuat anda menderita sakit kepala sebelah kanan. Insomnia akan membuat otak anda menjadi kurang istirahat sehingga otot serta syaraf pun menjadi tegang. Walaupun tidak terlalu berbahaya, namun rasa sakit kepala sebelah kanan akibat insomnia ini akan mengganggu konsentrasi dan aktivitas anda sehari-hari.

3. Es Krim atau Minuman Dingin

Sakit kepala, termasuk sakit kepala sebelah kanan juga dapat disebabkan oleh adanya konsumsi es atau minuman dingin. Hal ini sebenarnya merupakan hal yang wajar karena merupakan reaksi tubuh secara natural terhadap rasa dingin berlebih.

4. Stress


Stress bisa menjadi biang keladi bahwa anda akan mengalami sakit kepala sebelah kanan. Stress akan membuat pikiran anda menjadi tidak terkendali dengan baik sehingga terkadang menimbulkan rasa takut dan cemas berlebihan. Kejadian-kejadian itu akan membuat kepala anda menjadi terasa penuh dan lelah sampai akhirnya anda mengalami sakit kepala sebelah kanan.

Comments

Popular posts from this blog

3 Fakta Menarik Tentang Kopi yang Jarang Orang Ketahui

3 Cara Ampuh untuk Memiliki Berat Badan Ideal dan Postur Tubuh Proporsional