4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Sekaligus Memutihkan Wajah

4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Sekaligus Memutihkan Wajah

Memiliki wajah yang cantik dan cerah pastinya keinginan setiap wanita, Wanita pun tak segan merogoh kocek hanya untuk kecantikan dirinya. Kulit putih dan cerah adalah idaman semua wanita. Tetapi jaman sekarang lebih keseringan memakai facial, krim kulit yang mengandung kimia tanpa disadari ini memiliki resiko. Maka dari itu saya ingin memberi tips membuat wajah lebih putih dan cerah dengan bahan alami, Mari simak berikut ini.

1. Yogurt

Yogurt memiliki efek pendingin alami untuk kulit. Saat kulit terbakar paparan sinar matahari, yogurt membantu mengobatinya. Tekstur yogurt yang kental juga bisa membantu mengecilkan pori-pori. Untuk menggunakannya, olesi yogurt ke seluruh wajah dan biarkan hingga kering. Cuci hingga bersih maka kulit seketika akan terlihat lebih bersih dan terasa lembab.

2. Mentimun

Kandungan vitamin C dalam mentimun bagus untuk memulihkan warna kulit usai berjemur. Selain itu, kandungan nutrisinya juga membuat kulit menjadi lembap dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Untuk menggunakannya, oleskan irisan mentimum ke seluruh wajah dan biarkan beberapa waktu hingga meresap. Mentimum juga bisa jadi toner alami untuk kulit wajah.





3. Susu


Asam laktat pada susu mampu mencerahkan warna kulit. Selain itu juga susu mampu menyingkirkan sel kulit mati yang melekat pada permukaan kulit. Ini sebabnya banyak serum perawatan wajah yang menggunakan asam laktat sebagai bahan baku. Jadikan susu sebagai masker wajah saat akan tidur. Keesokan paginya bilas wajah dan dapatkan kulit yang cerah.


4. Bengkoang

 Vitamin B dan C dalam kandungan bengkoang berperan untuk mencerahkan wajah dan menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar. Selain itu juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan flek hitam serta dapat menghilangkan jerawat juga.

Comments

Popular posts from this blog

3 Fakta Menarik Tentang Kopi yang Jarang Orang Ketahui

3 Cara Ampuh untuk Memiliki Berat Badan Ideal dan Postur Tubuh Proporsional

4 Penyebab Kepala Sakit Sebelah Kanan